-

Laman

Jumat, 05 Januari 2018

benarkah pikiran negatif bisa jadi penyebab kanker

benarkah pikiran negatif bisa jadi penyebab kanker,- Tak bisa dipungkiri bahwa kanker tetap menjadi penyakit yang menakutkan dan mematikan. Banyak faktor yang bisa membuat sel kanker bertumbuh subur di tubuhmu seperti pola makan tak sehat, pola hidup berantakan, terpapar banyak zat kimia, serta stres. Selain itu, banyak yang berpendapat bahwa pikiran negatif bisa membuat seseorang terkena penyakit kanker.

Benarkah demikian?

"Fakta bahwa pikiran negatif bisa memberikan dampak buruk untuk kesehatan tubuh memang benar adanya. Jika diperhatikan, saat pikiran dipenuhi dengan beragam hal negatif dan berubah menjadi stres atau depresi, maka kamu cenderung untuk mudah lelah serta mengalami fluktuasi nafsu makan. Para peneliti pun menemukan bahwa pikiran negatif yang konstan bisa mempengaruhi komponen otak dengan cara yang tidak sehat dan kemudian memicu pelepasan enzim yang pada akhirnya bisa menyebabkan pertumbuhan sel kanker dalam tubuh.

"Tak hanya itu saja. Pikiran negatif yang kemudian membuatmu stres akan memperburuk pola makan dan kamu cenderung untuk banyak mengonsumsi junk food dengan pikiran bahwa makanan tersebut bisa mempengaruhi atau memperbaiki suasana hatimu. Padahal junk food pun bisa menjadi penyebab dari munculnya kanker."

Jadi, apakah pikiran negatif dalam otak bisa menjadi penyebab munculnya kanker? Jawabannya adalah iya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar